alexametrics

Chanel Segera Hentikan Penggunaan Bulu Binatang

5 Desember 2018, 18:44:14 WIB

JawaPos.com – Merk fashion ternama dunia, Chanel akan segera menghentikan penggunaan bulu binatang eksotis serta kulit ular dan buaya sebagai bahan baku produknya. Kepala Fashion Chanel Bruno Pavlovsky memastikan hal tersebut pada Selasa (4/12).

Bulu binatang memang mulai dilarang digunakan apalagi aktivis makin menentang keras penggunaan bulu binatang.

Diketahui bahwa produk Chanel, yakni tas tangan, mantel dan sepatu yang terbuat dari kulit ular dan kulit buaya merupakan produk yang premium. Chanel bisa menjual produk tersebut dengan harga hingga 14 ribu dolar AS.

chanel, bulu binatang, kulit, buaya, ular,
Chanel sering membuat tas dari kulit buaya dan ular (Sputnik)

Kelompok-kelompok hak asasi hewan menyambut langkah itu. Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), Kelompok Orang-orang untuk Perlakuan Etis terhadap Hewan (PETA) menyebut Chanel sebagai pemberi petunjuk kepada merek-merek mewah lainnya.

“Tidak ada yang trendi tentang menggunakan kulit yang dicuri dari hewan yang disiksa untuk pakaian atau aksesori,” katanya.

“Sudah jelas bahwa sekarang saatnya bagi semua perusahaan, seperti Louis Vuitton, untuk mengikuti jejak Chanel dan beralih ke materi inovatif yang menghindarkan hewan yang tak terhitung jumlahnya sebagai kehidupan yang berakhir menyedihkan dan kematian yang menyakitkan,” tambah PETA seperti dimuat Channel News Asia.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (met/JPC)



Close Ads
Chanel Segera Hentikan Penggunaan Bulu Binatang