alexametrics

Rayakan Kemerdekaan AS, Ini Pesan Biden Sembari Pesta Barbekyu

5 Juli 2022, 11:10:06 WIB

JawaPos.com – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menjadi tuan rumah barbekyu dalam perayaan kemerdekaan AS 4 Juli. Biden menjadi tuan rumah perayaan Hari Kemerdekaan di Gedung Putih untuk tahun kedua berturut-turut.

Hal itu ia lakukan sekembalinya dari Camp David yang merupakan tempat peristirahatan bagi Presiden Amerika Serikat. Wilayah itu terletak di perbukitan berhutan Taman Gunung Catoctin, dekat Maryland utara-tengah.

Presiden dan ibu negara kemudian menikmati kembang api di National Mall dari Gedung Putih. Biden dan istrinya, Jill Biden hadir menyampaikan pidato untuk merayakan acara tersebut di Gedung Putih.

Dalam pidatonya, Biden menawarkan pesan optimisme dan persatuan pada saat jajak pendapat menunjukkan sebagian besar orang Amerika percaya bahwa negara itu menuju ke arah yang salah. Ia juga menyoroti masalah polarisasi politik.

“Amerika selalu bergerak, selalu dalam proses,” kata Biden bersama ibu negara dalam sambutannya selama perayaan BBQ seperti dilansir dari Vanguard, Selasa (5/7).

“Paling utama adalah kemajuan. Gerakan maju, pemenuhan janji,” tambahnya.

Laporan VOA, pidato Biden tersebut disampaikan di tengah kepercayaan publik yang menurun dalam jajak pendapat AP-NORC Center baru-baru ini pada 23-27 Juni. Survei mengatakan peringkat kepercayaan pada Biden berada pada titik terendah dalam sejarah, 39 persen, dibandingkan dengan 55 persen dalam jajak pendapat yang diambil pada waktu yang sama tahun lalu.

Gedung Putih menyatakan sudah memiliki serangkaian rencana untuk menghadapi masalah yang dihadapi rakyat Amerika.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: