alexametrics

Lebaran Lebih Dulu, Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Fitri dari Mekah

5 Juni 2019, 09:06:55 WIB

JawaPos.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengucapkan selamat Idul Fitri kepada masyarakat muslim di seluruh dunia. Bulan sabit Syawal (hilal) terlihat di Arab Saudi pada hari Senin, menurut Pengadilan Kerajaan Saudi, menandai awal Idul Fitri pada hari Selasa (4/6) kemarin.

Dirinya di Arab Saudi yang merayakan Lebaran lebih dulu menyapa warga muslim di seluruh dunia lewat akun Twitter resminya. “Saya mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Anda dari rumah Tuhan (Mekah),” katanya sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman AlArabiya, Rabu (5/6).

Lebih jauh, dirinya berharap dan berdoa semoga Idul Fitri tahun ini dapat membawa berkah bagi seluruh dunia. “Semoga Anda, tanah air kita tercinta, negara-negara Arab dan negara muslim lainnya, dan seluruh dunia diberkati tahun ini. Saya berdoa semoga Tuhan menerima perbuatan baik kita semua,” lanjutnya.

Sebelumnya pada hari itu, Raja Salman melakukan salat Idul Fitri di Masjidil Haram di Mekah bersama dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman dan sejumlah pangeran, menteri, dan pejabat senior termasuk Gubernur Provinsi Mekah Pangeran Khalid al-Faisal.

Setelah salat, Raja menerima simpatisan yang datang untuk memberi selamat kepadanya pada kesempatan Idul Fitri di Pengadilan Kerajaan di Istana al-Safa di Mekah. Termasuk didalamnya Perdana Menteri Lebanon Saad al-Hariri dan ulama senior dan para syekh.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads