JawaPos Radar

Tak Berperasaan, Pemuda Ini Selfie di Depan Kecelakaan

05/06/2018, 19:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Tak Berperasaan, Pemuda Ini Selfie di Depan Kecelakaan
Seorang pemuda selfie di depan sebuah kecelakaan (BBC)
Share this image

JawaPos.com - Seorang pemuda di Italia membuat setiap orang yang melihat tingkah lakunya tak mampu berkata apa-apa. Saat seorang perempuan asal Kanada yang sedang dievakuasi usai tertabrak kereta api di Italia utara, ia malah mengambil foto selfie dengan latar belakang kecelakaan tersebut.

Sikapnya jelas menuai kemarahan dari masyarakat luas setelah foto tersebut beredar. Bahkan para fotografer mengatakan, mereka merasa benar-benar kehilangan etika.

Perempuan korban kecelakaan tersebut pada akhir Mei lalu mengalami luka parah karena terjepit di antara rel kereta yang menyebabkan kakinya harus diamputasi saat dibawa ke rumah sakit. Seperti dilansir BBC, Senin, (4/6), saat itu pemuda tersebut yang menggunakan celana pendek mengambil foto selfie di tempat kejadian, di stasiun Piacenza, Italia.

Namun ia telah diselidiki dan tidak melakukan kejahatan. Memang tidak melakukan tindak kejahatan, tetapi dengan mengambil foto selfie di tempat kejadian saat petugas penyelamat sedang berusaha menyelamatkan nyawa perempuan malang tersebut, tindakannya membuat banyak kecaman orang-orang di media sosial.

Pemuda tersebut menjadi viral atas aksinya, salah seorang yang berada di tempat kejadian, Corriere Della Sera mengatakan, pemuda tersebut nampaknya berpose dengan kedua jari yang membentuk tanda V sebagai lambang kemenangan. Sementara itu, sebuah komentar di La Stampa salah satu suratkabar Italia menyebut ia seperti 'kanker yang merusak internet'.

Antonella Boralevi mengatakan, tindakan mengambil foto selfie yang dilakukan pemuda tersebut tidak buruk namun sebaliknya ia telah mematikan jiwa dan kepribadiannya sendiri demi menjadi penjelajah internet.

Seorang Jurnalis, Giorgio Lambri yang memfoto adegan yang terjadi pada 26 Mei lalu tersebut kemudian menulis tentang pengalamannya di surat kabar Piancenza Liberta dengan judul: Barbarisme yang tidak kamu duga: Berfoto 'selfie' di depan sebuah tragedi. Ia juga mengunggah ceritanya ke laman Facebook miliknya dengan judul lain yaitu 'Houston, kita memiliki masalah karena kurangnya moral dari pemuda tersebut'.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up