alexametrics

Hadapi Ancaman Klaster Covid-19, PM Singapura: Jangan Lockdown Lagi!

5 Mei 2021, 06:36:35 WIB

JawaPos.com – Singapura kembali mencatat lonjakan kasus Covid-19. Baru-baru ini terjadi klaster penularan Covid-19 di Bandara Changi dan rumah sakit. Menanggapi situasi tersebut, Singapura menegaskan kembali kepada masyarakat agar jangan sampai pemerintah menerapkan kebijakan semi lockdown atau pembatasan (circuit breaker) seperti tahun lalu.

“Kami harus memperketat tindakan terhadap Covid-19 segera jika diperlukan untuk menekan penyebaran klaster baru, dan menghindari diberlakukannya pemutus arus (circuit breaker) kedua,” kata Perdana Menteri Lee Hsien Loong seperti dilansir dari Straits Times, Selasa (4/5)

Berbicara kepada anggota serikat di May Day Rally pada hari Sabtu (1 Mei), Lee berharap warga Singapura akan bekerja sama dengan pemerintah melawan virus, dan tidak lengah. Dia mencatat bahwa dengan jenis virus baru yang muncul, situasi Covid-19 Singapura dapat memburuk dengan cepat.

Baca juga: 7 Orang Tertular, Bandara Changi Singapura Dihantam Klaster Covid-19

“Kami mengawasi situasi dengan cepat, dan khawatir menjadi buruk lagi,” ungkapnya.

“Jika kami harus melakukan lockdown lagi seperti pemutus arus tahun lalu, itu akan menjadi kemunduran besar bagi rakyat kita dan untuk pemulihan ekonomi kita. Jangan sampai itu terjadi,” imbuh Lee.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads