alexametrics

Tak Ada Korban WNI dalam Kebakaran Hutan di Korsel

5 April 2019, 15:50:31 WIB

JawaPos.com – Korea Selatan mengalami kebakaran hutan terbesar pada Kamis (4/4) waktu setempat. Insiden itu menewaskan satu orang, sedangkan ribuan orang berhasil dievakuasi. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir mengatakan, hingga saat ini belum ada kabar WNI yang menjadi korban.

Kemlu juga menyampaikan rasa prihatin atas kebakaran yang terjadi. Selain itu, Kemlu juga menyampaikan rasa simpati dan belasungkawa kepada dan para korban dan keluarganya yang rumahnya terbakar.

“Informasi yang kami terima sampai saat ini belum ada kabar mengenai adanya WNI yang jadi korban dari kebakaran tersebut,” kata Arrmanatha di Kemlu pada Jumat (5/4). Sebagai informasi, ada sekitar 720 WNI yang berada di Korsel.

Dilansir dari BBC, pascakebakaran tersebut, sekitar 4.000 orang telah dievakuasi. Ribuan tentara membantu petugas pemadam kebakaran dari seluruh Korsel untuk memadamkan api.

Pusat api sudah bisa dikendalikan, meski beberapa titik api masih menyala. “Untungnya, kebakaran utama telah dikendalikan,” kata Gubernur Provinsi Gangwon Choi Moon-soon dalam wawancara radio dengan penyiar berita YTN.

Lebih dari 800 mobil pemadam kebakaran didatangkan dari seluruh Korsel untuk membantu mengatasi kebakaran. Kebakaran itu telah menghancurkan beberapa ratus bangunan.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor : Fersita Felicia Facette