JawaPos Radar

Berpisah 24 Tahun, Ayah dan Ibu Bertemu Putrinya Berkat Media Online

05/04/2018, 07:15 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Berpisah 24 Tahun, Ayah dan Ibu Bertemu Putrinya Berkat Media Online
Putrinya menemukan sebuah unggahan di media online mengenai dirinya. Hal tersebut menjadi awal dari pertemuan mereka (Pixabay)
Share this image

JawaPos.com - Sepasang suami istri di Tiongkok akhirnya dipertemukan kembali dengan anak perempuannya setelah 24 tahun terpisah. Wang Mingqing dan istrinya Liu Dengying telah mencari keberadaan puterinya, Qifeng yang kala itu berusia 3 tahun pada 1994 silam.

Banyak upaya yang telah dilakukan oleh pasangan suami istri tersebut untuk menemukan anaknya. Sang ayah bahkan rela menjadi supir taksi dengan harapan akan bertemu anaknya sebagai penumpang.

Putrinya menemukan sebuah unggahan di media online mengenai dirinya. Hal tersebut menjadi awal dari pertemuan mereka. Sang ayah bahkan memeluk erat Qifeng saat pertemuan kembali mereka untuk pertama kalinya. "Ayah menyayangimu," katanya seperti dilansir BBC, Selasa, (3/4).

Kisah mengharukan tersebut terkenal di Tiongkok. Wang Minqing dan Liu Dengying adalah sepasang suami istri penjual buah-buahan di pinggir jalan barat daya Kota Chengdu.

Saat itu, Wang yang kehabisan uang untuk kembalian pelanggan pergi menukar uang ke sebuah warung. Ia meninggalkan Qifeng sebentar dan setelah kembali ia sudah tidak ada di tempat, seperti yang dilaporkan sebuah media di Tiongkok.
Wang dan isrinya telah bertahun-tahun mencari putrinya di daerah sekitar tempat tinggalnya. Mereka menetap di Chengdu dan tidak memiliki anak selain Qifeng dan berharap mereka akan kembali dipertemukan dengan putri semata wayangnya.

Pada 2015 lalu, Wang memutuskan untuk menjadi supir taksi di perusahaan Didi Chuxing dengan tujuan akan memudahkan menemukan Qifeng. Ia bahkan memasang selebaran khusus yang menyantumkan nomor teleponnya di sana.

Wang yang tidak memiliki foto masa kecil Qifeng sehingga menggunakan foto selebgram yang mirip dengan putrinya.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up