alexametrics

Covid-19 Omicron Menyebar di Penjara Kanada, Sipir dan Napi Tertular

4 Desember 2021, 07:31:21 WIB

JawaPos.com – Varian Covid-19 Omicron sudah menyebar ke puluhan negara termasuk di Kanada, Amerika Utara. Bahkan di Kanada, varian itu sudah menyebar di sejumlah penjara di wilayah Halton dan Durham hingga Toronto serta Ontario.

Bukan hanya napi, tetapi sipir atau staf LP ikut tertular. Seorang anggota staf di Pusat Penahanan Timur Toronto yang tinggal di Durham dipastikan terinfeksi varian Omicron. Selain itu, empat narapidana di penjara di Scarborough dinyatakan positif Covid-19.

Lembaga Kesehatan Masyarakat Toronto mengonfirmasi hal itu. Kondisi seperti itu bermunculan di wilayah Toronto.

Unit kesehatan Durham mengatakan kasus yang terinfeksi adalah kontak dekat dari seorang pelancong yang baru kembali dari Afrika Selatan. Departemen Kesehatan juga memantau kasus Covid-19 lainnya yang sedang diselidiki untuk varian Omicron berdasarkan riwayat perjalanan.

“Kami bekerja sama dengan provinsi untuk memantau varian Covid-19 yang menjadi perhatian termasuk Delta dan Omicron,” jelas Kepala Kesehatan Masyarakat Durham, dr. Robert Kyle seperti dilansir The Star.

“Meski varian baru ini bukan alasan untuk khawatir, penting untuk tetap waspada dan terus mengikuti langkah-langkah kesehatan masyarakat yang telah terbukti efektif selama pandemi,” tegasnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads