alexametrics

Rangkaian Penembakan Brutal Nodai Perayaan Hari Kemerdekaan AS

4 Juli 2022, 10:19:56 WIB

JawaPos.com – Perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat tiap 4 Juli dinodai dengan peristiwa penembakan brutal. Penembakan terjadi sejak tanggal 1 Juli hingga 3 Juli sepanjang akhir pekan. Akibatnya, beberapa acara perayaan ultah telah dibatalkan.

Salah satu insiden terjadi di Floyd County, Kentucky. Pada hari Kamis (30/6) situasi kekerasan di sana menewaskan 2 petugas polisi dan melukai 6 lainnya, termasuk 5 petugas polisi tambahan. Mengingat tragedi itu, Kota Prestonsburg bersama dengan kabupaten tetangga telah membatalkan perayaan Hari Kemerdekaan yang dijadwalkan. Kota Prestonsburg menunda perayaan kembang api Star City Day dan musik di Archer Park.

Di Pike County, Kota Pikeville mengumumkan ‘Hari Kemerdekaan di Festival Pikeville’ telah dibatalkan untuk menghormati korban penembakan. Walikota Pikeville Jimmy Carter menyampaikan belasungkawa dalam sebuah pernyataan. Sementara festival akhir pekan ini dibatalkan, pertunjukan kembang api Kota Pikeville untuk hari Senin pukul 21:45 akan tetap terjadi sesuai rencana.

“Hari Kemerdekaan adalah perayaan nilai-nilai tertinggi Amerika. Cita-cita yang harus dilindungi oleh para petugas penegak hukum yang berani ini. Bukannya berkumpul untuk festival, kami mendorong setiap keluarga Pikeville untuk bergabung dengan kami dalam doa bagi para perwira yang gugur dan rasa syukur yang rendah hati atas pengorbanan mereka,” ungkap walikota seperti dilansir dari WSAZ, Senin (4/7).

Berikut laporan Chicago Journal tentang peristiwa penembakan selama akhir pekan menjelang hari kemerdekaan AS :

 

1. Jumat, 1 Juli 2022

Pembunuhan pertama pada liburan akhir pekan adalah seorang gadis berusia 17 tahun. Sekitar pukul 15.04 pada hari Jumat, di daerah Little Village di sisi barat daya kota, polisi mengatakan seorang gadis berusia 17 tahun berada di dekat tempat parkir sebuah bisnis komersial. Dia didekati oleh seorang pria tak dikenal dengan sepeda yang mengeluarkan pistol dan melepaskan tembakan.

Gadis remaja itu dipukul di bagian dada. Dia dapat membawa diri ke Rumah Sakit St. Anthony, dan dinyatakan meninggal. Seseorang yang berkepentingan dibawa ke daerah itu untuk diinterogasi.

Pembunuhan kedua di akhir pekan terjadi sekitar 2 jam kemudian. Sekitar pukul 17.00 di blok 4300 W. Van Buren Street di lingkungan Garfield Park, seorang pria berusia 29 tahun dilaporkan didekati oleh seorang pelaku pria tak dikenal yang mengeluarkan pistol dan melepaskan tembakan.

Korban dibawa ke Rumah Sakit Stroger di mana dia awalnya dilaporkan dalam kondisi kritis setelah dia dipukul di perut dan punggung. Korban akhirnya diumumkan tak lama kemudian.

Pembunuhan ketiga akhir pekan terjadi sekitar 45 menit kemudian. Sekitar pukul 17.43 di 6500
blok S. Wolcott di lingkungan West Englewood, seorang pria berusia 26 tahun dilaporkan berada di dekat trotoar. Ia didekati oleh orang tak dikenal yang mengeluarkan pistol dan melepaskan tembakan.

Korban berusia 26 tahun ditembak di lengan dan kepala. Dia dibawa ke Rumah Sakit Universitas Chicago di mana dia dinyatakan meninggal.

Penembakan keempat, sekitar pukul 10:52 malam. di blok 2200 S. Wentworth di area Armor Square, yang berada di perbatasan Chinatown dan South Loop, polisi dilaporkan menghadapi peristiwa penembakan. Tiga orang tertembak dalam insiden ini.

Seorang perempuan berusia 24 tahun dibawa ke Rumah Sakit Stroger tetapi dia dinyatakan meninggal dengan luka tembak di badan. Korban perempuan kedua, usia 42, dibawa ke Universitas Chicago dalam kondisi baik dengan luka tembak di tangan.

Penembakan kelima, tak lama setelah tengah malam, polisi mengatakan seorang pria berusia 30 tahun ditembak di kepala di blok 9000 S. Escanaba di daerah komunitas Chicago Selatan di sisi tenggara kota. Korban berusia 30 tahun juga dibawa ke University of Chicago. Dia dinyatakan meninggal.

 

2. Sabtu, 2 Juli, 2022

Seorang pria berusia 90 tahun dilaporkan ditemukan tertembak Sabtu (2/7) pagi di lingkungan Lawndale. Polisi mengatakan bahwa sekitar pukul 10:00 pagi, korban ditemukan di blok 1500 S. Harding Avenue dengan luka tembak di perutnya. Korban lansia itu dibawa ke rumah sakit Mount Sinai dengan kondisi kritis.

 

3. Minggu, 3 Juli, 2022

Minggu (3/7) pukul 03.00 dini hari, seorang pria berusia 35 tahun dilaporkan sedang duduk di kursi penumpang sebuah kendaraan di blok 3500 S. Kedzie di lingkungan Lawndale tewas ditembak karena lehernya terkena tembakan senjata api. Pria itu meninggal di tempat kejadian.

Penembakan kedua, sekitar pukul 05:30 di blok 7000 S. Harper di lingkungan Grand Crossing, sekelompok orang berada di halaman belakang sebuah rumah. Pelaku mendekat dan melepaskan tembakan ke kerumunan.

Seorang pria berusia 24 tahun ditembak beberapa kali ke tubuhnya dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Sebanyak 2 perempuan dibawa ke Rumah Sakit Universitas Chicago dengan beberapa luka tembak.

Penembakan ketiga, terjadi sekitar pukul 10:00 pada hari Minggu pagi, di blok 700 N. Springfield di lingkungan Humboldt Park, seorang pria berusia 38 tahun ditembak saat sedang duduk di luar sebuah bangunan oleh pelaku dengan kendaraan sedan berwarna gelap. Pria berusia 38 tahun itu ditembak di bagian dada dan kepala. Dia dibawa ke Rumah Sakit Stroger tetapi dia dinyatakan meninggal.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: