alexametrics

Polisi Ohio Hujani Pria Kulit Hitam dengan Peluru Hingga Tewas

4 Juli 2022, 22:19:51 WIB

JawaPos.com–Delapan petugas polisi di Akron, Ohio, terlihat menembaki seorang pria kulit hitam tak bersenjata hingga tewas, menurut tayangan video yang dirilis pada Minggu (3/7). Sekitar 60 luka tembak ditemukan di tubuh pria itu, yang tewas setelah berusaha kabur dari setopan polisi pekan lalu.

Polisi menayangkan sejumlah video pada jumpa pers, salah satunya, memperlihatkan sebuah tembakan dari mobil yang dikendarai Jayland Walker, 25 tahun. Dia kabur dengan mobil setelah petugas berusaha menghentikannya karena pelanggaran lalu lintas ringan.

Setelah dikejar beberapa menit, Walker melompat keluar dari mobilnya dan kabur dari kejaran polisi, menurut tayangan video itu. Polisi mengatakan, sepertinya Walker berbalik ke arah petugas, yang saat itu meyakini, dia membawa senjata. Sepucuk pistol kemudian ditemukan di mobilnya.

Pada Minggu (3/7), pengacara keluarga Walker, Bobby DiCello, mengatakan kepada pers sangat prihatin dengan tuduhan polisi bahwa Walker telah menembak petugas dari mobilnya. DiCello menambahkan, tidak ada justifikasi atas kematiannya yang tragis.

”Mereka ingin mengubahnya menjadi monster bertopeng dengan sepucuk pistol,” kata sang pengacara DiCello seperti dilansir dari Antara.

”Saya tanya Anda, ketika dia berusaha lari, apa yang masuk akal? Melumpuhkannya dengan tembakan? Tidak, itu tidak masuk akal,” tambah dia.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: