alexametrics

Istri Dihina Lewat Foto Editan Pemeran Film Dewasa, Kim Jong Un Marah

4 Juli 2020, 03:32:40 WIB

JawaPos.com – Hubungan Korea Utara dan Korea Selatan dalam beberapa hari terakhir memanas. Terakhir Korea Utara meledakkan kantor pehubung dengan Korea Selatan di perbatasan, Kaesong, pada 16 Juni lalu. Tindakan Korut tersebut cukup mengejutkan dan publik bertanya-tanya terkait alasannya.

Terbaru seperti dilansir Straits Times, terungkap alasan Kim Jong Un sebagai pemimpin Korea Utara memerintahkan untuk meledakkan kantor penghubung dengan Korsel. Kim marah dan geram setelah istrinya, Ri Sol Ju dihina oleh pembelot Korut yang berdomisili di Korsel. Sang ibu negara dihina dengan propaganda foto editan tak senonoh. Foto dengan editan pemeran film dewasa memicu kemarahan Kim Jong Un.

“Didorong oleh foto editan pasangan pemimpin Kim Jong Un yang kotor dan hina,” kata utusan Rusia di Korut seperti dilansir dari Straits Times, Jumat (3/7).

Dalam beberapa pekan terakhir, Pyongyang telah mengeluarkan serangkaian kecaman pedas atas selebaran anti-Korea Utara yang dikirim para pembelot yang berbasis di Korea Selatan. Sudah beberapa pekan terakhir pertikaian antara kedua negara ini memang kembali memanas.

Pyongyang meningkatkan tekanan, meledakkan kantor penghubung di perbatasan dan mengancam langkah-langkah militer. Foto tak senonoh itu merusak citra istri Kim Jong Un yang memicu kemarahan besar di Pyongyang. Demikian DutaBesar Rusia untuk Korea Utara, Alexander Matsegora, menyampaikan. Rusia adalah sekutu utama Korea Utara yang terisolasi dan Matsegora adalah salah satu duta besar terlama di Pyongyang.

“Selebaran itu berisi propaganda kotor dan menghina, yang ditujukan khusus untuk pasangan Kim Jong Un,” katanya kepada kantor berita Rusia TASS.

Hubungan Korut dan Korsel menjadi dingin setelah gagalnya kesepakatan dalam KTT antara Kim dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump awal tahun lalu soal senjata nuklir.

Baru-baru ini Korea Utara meledakkan kantor penghubung di perbatasan. Sedangkan Korea Selatan menganggap semua yang terjadi selama beberapa pekan terakhir merupakan tanggung jawab Korea Utara.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads