alexametrics

Kunjungi Putin, Netanyahu Sombongkan Diri Hubungannya dengan Pemimpin Dunia

4 April 2019, 14:25:46 WIB

JawaPos.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berangkat ke Moskow, Rusia pada Kamis (4/4) untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Pembicaraan mereka fokus pada isu Syria dan Iran.

Dalam sebuah pernyataan singkat kepada pers, Netanyahu mengatakan dia menuju ke Moskow untuk pertemuan berkala. Selain itu, pertemuannya hanya lima hari sebelum pemilihan Selasa pekan depan.

“Kami akan membahas berbagai peristiwa di Syria. Kami juga melakukan koordinasi reguler antara tentara kami serta masalah-masalah penting lainnya untuk Israel,” kata Netanyahu.

Kunjungi Putin, Netanyahu Sombongkan Diri Hubungannya dengan Pemimpin Dunia
Netanyahu berkali-kali menyerang lawannya dalam pemilu di Israel Benny Gantz (i24 News)

Dilansir dari The Times of Israel, Netanyahu menyombongkan diri tentang hubungan pribadinya yang dekat dengan para pemimpin dunia termasuk Putin selama kampanye pemilihan saat ini. Ia memuji keterampilan diplomatiknya yang tidak ada bandingannya.

Perjalanannya juga dilakukan sehari setelah Israel mengumumkan telah menemukan sisa-sisa Sersan Zachary Baumel, yang terbunuh dalam pertempuran Sultan Yacoub pada Perang Libanon Pertama tahun 1982 pada usia 21 tahun.

Berbicara kepada wartawan sebelum naik pesawat, Netanyahu tidak mengomentari desas-desus Rusia telah memainkan peran dalam kembalinya tubuh Baumel. Moskow mengatakan pada bulan September, mereka telah membantu Israel mencari sisa-sisa tentara yang hilang di wilayah yang dikuasai ISIS di Syria.

Tidak jelas apakah Netanyahu akan menghadiri pemakaman untuk Baumel pada Kamis malam di Yerusalem.

Pertemuan terakhir antara Netanyahu dan Putin terjadi pada akhir Februari di Ibu Kota Rusia. Ini menandai pertemuan pertama mereka yang signifikan sejak pertikaian soal pesawat mata-mata Rusia yang jatuh pada bulan September.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum



Close Ads