alexametrics

Ngeri, Puluhan Telur Hewan ‘Mematikan’ Ditemukan di Sekolah

4 Januari 2018, 06:45:25 WIB

JawaPos.com – Sebuah sekolah di New South Wales, Australia dihebohkan dengan adanya 43 telur reptil dari tebing sekolah tersebut. Insiden tersebut memicu kekhawatiran setelah laporan awal menunjukkan bahwa telur tersebut berasal dari ular coklat timur, spesies paling mematikan di negara tersebut.

Relawan dari kelompok bantuan hewan Fawna NSW dipanggil untuk memindahkan telur dari sekolah dasar Katolik St Joseph, dekat Laurieton.

Pada awalnya, tim penyelamat Yvette Attleir dan Rod Miller mengira telur itu mungkin milik naga air atau kadal yang tinggal di sungai yang bisa tumbuh hingga 90 cm. Mereka kemudian mengumumkan bahwa mungkin itu adalah telur ular coklat.

“Saya percaya mereka adalah telur ular coklat karena mereka terlihat di daerah tersebut dan ketika saya menyoroti cahaya melalui telur, saya melihat seekor ular berbulu kecil,” kata Petugas Penyelamat Satwa, Rod Miller.

Diketahui, ular coklat termasuk yang paling berbisa di dunia. Ular itu membunuh lebih banyak orang Australia setiap tahun daripada ular lainnya.

Namun kemudian, jenis ular kembali tidak jelas setelah organisasi Fawna menulis di laman Facebook-nya jika para pakar mengatakan telur-telur itu belum pasti jenis ular Eastern Brown.

Presiden Fawna Meredith Ryan mengatakan, telur tersebut telah dipindahkan dengan hati-hati ke tempat baru yang jauh dari orang-orang. Ketika para sukarelawan pergi untuk memeriksa, mereka menemukan tiga telur telah menetas sehingga mereka tidak dapat mengidentifikasi.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/iml/JPC)



Close Ads
Ngeri, Puluhan Telur Hewan 'Mematikan' Ditemukan di Sekolah