JawaPos Radar

Ngeri, Cuaca Dingin Ekstrem Tewaskan Sembilan Orang di AS

04/01/2018, 10:02 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Ngeri, Cuaca Dingin Ekstrem Tewaskan Sembilan Orang di AS
Cuaca Dingin Ekstrim (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Rupanya Amerika Serikat (AS) mengalami cuaca dingin ekstrem. Sudah ada sembilan orang tewas akibat cuaca dingin ekstrem ini. Diperkirakan suhu dingin ekstrem masih bertahan sepanjang pekan ini.

Dingin ekstrem menyerang seluruh wilayah daratan AS kecuali di selatan California dan Florida selatan. Ini menurut Layanan Cuaca Nasional (NWS).

Di Chicago, suhu angin dingin mencapai minus 37 derajat Celcius pada Selasa. Seperti dilansir Anadolu Agency, Kamis, (4/1), tiga hiu ditemukan mati beku di Pantai Massachusetts.

Konservasi Hiu Putih Atlantik mengatakan, dua hiu pertama yang ditemukan kemungkinan terdampar karena serangan suhu dingin. Sedangkan hiu ketiga terlalu beku untuk diautopsi.

Cuaca dingin ekstrem telah menyebabkan sejumlah kematian di seluruh penjuru AS, dari West Virginia sampai North Dakota.

ABC News melaporkan, cuaca dingin telah menewaskan sembilan orang. Baru-baru ini, seorang pria tunawisma ditemukan tewas kedinginan oleh polisi di St. Louis, Missouri, di dalam tempat sampah.

Polisi menduga cuaca ekstrem adalah penyebab utama tewasnya seorang pria yang ditemukan di dekat sungai di Bismarck, North Dakota, di mana suhu mencapai level terendah, minus 32 derajat Celsius.

(iml/met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up