alexametrics

Demam Afrika Serang 10 Ribu Babi di Peternakan Tiongkok

3 Desember 2018, 16:47:40 WIB

JawaPos.com – Kementerian Pertanian Tiongkok mengonfirmasi terdapat demam babi Afrika di sebuah peternakan di Beijing. Wabah itu juga menyerang di provinsi Shaanxi dan Heilongjiang.

Di Beijing, wabah dilaporkan ada di sebuah peternakan dengan 9.835 babi terkena dampaknya. Hal ini dipublikasikan di situs web Departemen Pertanian dan Urusan Pedesaan.

Kementerian juga mengatakan, sebanyak 17 ekor babi mati karena penyakit itu. Demam babi Afrika merupakan penyakit yang  fatal bagi babi. Namun kabar baiknya, penyakit ini tak mempengaruhi manusia.

demam afrika, babi, tiongkok,
Di Beijing, wabah dilaporkan ada di sebuah peternakan dengan 9.835 babi terkena dampaknya. Hal ini dipublikasikan di situs web Departemen Pertanian dan Urusan Pedesaan (Reuters)

“Wabah kedua penyakit yang sangat menular ditemukan di sebuah peternakan babi di Heilongjiang, menewaskan 77 dari total 375 hewan,” kata Kementerian Pertanian dalam sebuah pernyataan dilansir dari Channel News Asia pada Senin (3/12).

Kasus yang dilaporkan di Provinsi Shaanxi ditemukan di sebuah peternakan di Xi’an, dengan 245 babi. Sekitar 79 dari 205 babi yang terinfeksi oleh penyakit itu telah tewas.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (iml/JPC)


Close Ads
Demam Afrika Serang 10 Ribu Babi di Peternakan Tiongkok