alexametrics

Perempuan Jadi Ibu Pengganti Demi Lahirkan Cucu Buat Anaknya yang Gay

3 April 2019, 07:05:27 WIB

JawaPos.com – Seorang nenek berusia 61 tahun melahirkan cucunya sendiri di Nebraska, Amerika Serikat. Ia menjadi ibu pengganti untuk putranya yang gay. Dilansir dari Daily Mail pada Minggu (31/3), Cecile Eledge yang sudah menopause 10 tahun yang lalu itu menawarkan bantuan melalui rahimnya pada putranya yang gay, Matthew Eledge, 32, dan pasangannya, Elliot Dougherty, 29.

Pasangan gay itu mengatakan, mereka sangat bahagia dengan tawaran ibu Eledge yang mau jadi ibu pengganti anak yang mereka harapkan. Setelah melahirkan terakhir kali lebih dari 30 tahun yang lalu, Cecile Eledge senang saat tahu ia hamil lagi.

Dokter Carolyn Maud Dougherty kemudian meminta Cecile untuk menjalani serangkaian tes, termasuk tes pap smear, darah, kolesterol, mammogram, dan ultrasound. Prosedur itu dilakukan agar dokter memastikan dia dalam kondisi baik dan sepenuhnya mampu mengandung bayi.

perempuan, ibu pengganti, gay, LGBT,
Saudara perempuan Elliot Dougherty yang berusia 26 tahun, Lea Yribe memberikan telur kepada pasangan gay itu. Cecil kemudian menjalani serangkaian perawatan hormon (Ariel Pancowicz)

“Dia memiliki tekanan darah lebih rendah daripada anak-anaknya, dan dia berusia 61 tahun,” kata Matthew kepada Daily Mail.

Saudara perempuan Elliot Dougherty yang berusia 26 tahun, Lea Yribe memberikan telur kepada pasangan gay itu. Cecil kemudian menjalani serangkaian perawatan hormon.

Dengan menggunakan sperma Eledge dan telur Lea Yribe, dokter menanamkan beberapa sel telur yang dibuahi di dalam rahim Cecil.

Usai sembilan bulan yang sulit, mual di pagi hari, dan tekanan darah yang meningkat akibat usianya, Cecil akhirnya melahirkan cucunya. Para dokter tercengang ketika Cecile mampu melahirkan secara alami.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Dinda Lisna

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Close Ads
Perempuan Jadi Ibu Pengganti Demi Lahirkan Cucu Buat Anaknya yang Gay