alexametrics

Perang India-Pakistan akan Lebih Berdarah daripada Perang Dunia

3 Maret 2019, 12:57:10 WIB

JawaPos.com – Menteri Perkeretaapian Pakistan Sheikh Rasheed Ahmed mengatakan, negaranya tidak menginginkan perang dengan India. Namun dia memperingatkan setiap konflik antara kedua negara akan lebih mengerikan daripada Perang Dunia.

Pakistan mengecam serangan udara India dan berjanji untuk membalas dengan tepat. Ketegangan antar kedua negara meningkat setelah adanya klaim bahwa keduanya saling menjatuhkan pesawat perang.

perang india-pakistan, india-pakistan, perang nuklir,
Pakistan menyalahkan India karena menciptakan rasa tidak aman di wilayah Pakistan. Kemudian Pakistan mengklaim telah menembak jatuh dua jet tempur India dan menangkap dua pilotnya (Reuters)

Pakistan menyalahkan India karena menciptakan rasa tidak aman di wilayah Pakistan. Kemudian Pakistan mengklaim telah menembak jatuh dua jet tempur India dan menangkap dua pilotnya.

“Kami tidak ingin perang,” kata Direktur Jenderal, Inter Services Public Relations Pakistan (ISPR) Asif Ghafoor menjelaskan tindakan dan tujuan Pakistan. “India harus belajar bahwa tindakan tegas apapun yang mereka ambil akan ditanggapi,” katanya kepada media.

Ghafoor menambahkan, Angkatan Udara Pakistan telah melibatkan enam target. Dia pun mengklarifikasi bahwa itu bukan pembalasan tetapi memperlihatkan kemampuan, kapasitas dan kemauan Pakistan.

Pakistan juga menegaskan, pihaknya tidak mendorong situasi menuju perang. Ghafoor menambahkan, Pakistan sengaja dan serius menghindari eskalasi antara kedua negara.

Dia menekankan, Pakistan menginginkan perdamaian dan India perlu memahami perang sebenarnya adalah kegagalan kebijakan.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum



Close Ads
Perang India-Pakistan akan Lebih Berdarah daripada Perang Dunia