alexametrics

Buaya Raksasa Dikira Hoax, Ternyata Benar-Benar Ada

3 Maret 2019, 17:57:32 WIB

JawaPos.com – Sebuah foto yang beredar menunjukkan buaya raksasa ini awalnya dianggap sebagai hoax alias palsu di media sosial karena buaya itu terlalu besar. Orang-orang tak percaya ada buaya sangat besar. Namun nyatanya, buaya itu memang benar-benar ada.

Dilansir dari Daily Mirror pada Sabtu (2/3) makhluk besar itu terlihat terjebak di parit suatu irigasi di Georgia, Amerika Serikat, minggu ini. Ahli biologi bergegas menghampirinya di dekat Danau Blackshear, Georgia, AS.

Ia mengambil gambar yang mengejutkan banyak orang yang mengira foto tersebut adalah hoax. Departemen Sumber Daya Alam Georgia memuji tim konservasi alam negara bagian itu.

buaya raksasa, hoax, buaya,
Buaya raksasa benar-benar ada, sebelumnya juga pernah ditemukan buaya raksasa di tempat lain (NT Park and Wildlife)

Ahli Biologi Margasatwa, Brent Howze yang terlihat di foto-foto itu, mengatakan, tampaknya banyak orang berpikir foto buaya itu palsu. Namun itu benar-benar nyata. “Aku yang ada di dalam gambar, dan kamu mungkin bisa mengatakan bahwa aku tidak terlalu dekat dengannya,” ujarnya.

Dia mengatakan kepada Cordele Dispatch, bahwa butuh beberapa saat untuk mengeluarkan mahkluk raksasa itu dari parit. “Itu lebih besar dari yang kami perkirakan, dan kami harus menggunakan alat berat untuk memindahkannya,” ujar kata Howze.

Howze mengatakan, buaya itu memiliki panjang 13 kaki, memiliki ketebalan dada lebih dari 57 inci. Tapi sayangnya, saat ditemukan para ahli melihat bahwa si buaya telah tertembak di perutnya.

Sementara itu, Howze meyakinkan warga di Georgia Lake Blackshear tetap aman dari serangan buaya. Dia mengatakan, dia dan keluarganya masih berniat untuk berenang di air di musim panas, hobi populer di daerah tersebut.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Dinda Lisna



Close Ads
Buaya Raksasa Dikira Hoax, Ternyata Benar-Benar Ada