alexametrics

Bollywood Segera Bikin Film Pilot India yang Jatuh di Pakistan

3 Maret 2019, 14:54:01 WIB

JawaPos.com – Aksi pesawat jet tempur yang terlibat dalam pertempuran udara di perbatasan India-Pakistan terus berlangsung. Meski demikian, hal itu tidak menghentikan industry perfileman Bollywood mengambil keuntungan dari insiden tersebut.

Dilansir dari The Guardian pada Jumat (1/3), seorang pembuat film Bollywood telah mengajukan hak atas judul yang berkaitan dengan pertempuran di Kashmir tersebut. Saat ini Indian Motion Picture Association di Mumbai sudah menerima pengajuan judul film Abhinandan, setelah Abhinandan Varthaman, pilot angkatan udara India ditangkap oleh penduduk Pakistan.

“Kami telah menerima satu pengajuan judul film ini dari pembuat film terkenal. Ini tidak mengejutkan. Produser selalu mencari cerita yang menangkap imajinasi nasional sehingga setiap kali peristiwa atau kejadian semacam ini terjadi, mereka buru-buru mendaftarkan judul untuk membuat film, bahkan jika mereka tidak benar-benar melanjutkan pembuatan filmnya, ” kata Sekretaris Jenderal Indian Motion Picture Association Anil Nagrath.

bollywood, pilot india, pakistan,
Warga Pakistan membakar bendera India (AFP)

Namun Nagrath membantah laporan terjadi perebutan berbagai pembuat film untuk mendapatkan hak membuat film mengenai kisah Abhinandan. “Ini terjadi setiap saat. Jangankan mengajukan judul sebelum ketegangan mereda, orang-orang mulai menulis skrip pada hari berikutnya. Setiap kali ada kejahatan sensasional, bencana alam seperti gempa bumi atau insiden nasional seperti ini, orang terburu-buru untuk mendaftarkan judul,” kata Kritikus dan Analis Film Komal Nahta.

Abhinandan Varthaman menerima pujian di India atas sikap heroiknya. Ia disebut berusaha menghancurkan dokumen yang dimilikinya sebelum ditangkap oleh sekelompok penduduk desa Pakistan.

Seorang komentator mengatakan, bahasa tubuh Sang Pilot terlihat bermartabat ketika berada dalam tahanan Pakistan. Dengan status pahlawannya yang baru di dalam masyarakat India, Bollywood kemungkinan akan segera mencari aktor yang pantas berperan jadi Sang Pilot.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Dinda Lisna



Close Ads
Bollywood Segera Bikin Film Pilot India yang Jatuh di Pakistan