alexametrics

Antar Penumpang ke Kantor Polisi, Sopir Gojek Malah Dituduh Menculik

3 Februari 2019, 15:37:07 WIB

JawaPos.com – Sebuah video yang dibagikan oleh seorang pengemudi Gojek Singapura akhir-akhir ini viral, setelah seorang penumpang menuduhnya menipu dan menculiknya saat bepergian. Kamaruzzaman Abdul Latiff mengunggah video tujuh menit tersebut di grup Facebook Komunitas Gojek Singapura pada Kamis (31/1).

Tidak jelas kapan insiden itu terjadi, tetapi menurut unggahan tersebut itu, ia mengantarkan penumpangnya dari Bishan ke Coleman Street sekitar pukul 7.10 pagi. Dalam video, yang diambil menggunakan kamera video dari dalam mobil, penumpang menuduh pengemudi menipunya dengan mengambil rute yang melewati sistem tol elektronik negara (ERP), di mana penumpang harus membayarnya.

Dia menolak melewatinya, namun, ketika pengemudi memintanya untuk memberikan rute alternatif tanpa ERP, dia tidak bisa memberikan rute lain. Sopir kemudian mengatakan, solusi terbaik adalah menuju ke kantor polisi terdekat di Toa Payoh untuk menyelesaikan masalah tersebut.

gojek, gojek singapura, pengemudi, penumpang, singapura,
Kamaruzzaman Abdul Latiff mengunggah video tujuh menit tersebut di grup Facebook Komunitas Gojek Singapura pada Kamis (31/1) (Yandex Ru)

“Anda harus naik bus, lebih murah, bahkan tidak sampai lima dolar dan Anda bisa mencapai ke sana,” kata pengemudi itu kepada penumpang dilansir dari Star Sabtu (2/2).

Video itu juga memperlihatkan penumpang perempuan tersebut mencoba merekam pengemudi dengan ponselnya, dan kemudian meminta seseorang di telepon untuk berbicara dengan pengemudi. Sopir kemudian memberitahu orang itu di telepon bahwa mereka akan pergi ke kantor polisi.

Dua menit terakhir dari video itu memperlihatkan mereka berbicara dengan seseorang, yang diyakini sebagai seorang polisi, di luar mobil. Orang itu telah memerintahkan mereka untuk pergi ke pusat polisi lingkungan terdekat.

Penumpang kemudian mencoba keluar dari mobil, tetapi tidak bisa, karena pintunya terkunci. Dia panik dan berteriak, “Buka kunci pintunya! Dia menyandera saya!”

Pengemudi kemudian menjelaskan bahwa dia tidak menguncinya di dalam mobil, bahwa pintu itu mengunci secara otomatis. Pengemudi juga bersikeras bahwa dia tidak menculik penumpang, tetapi perempuan itu bersikeras sebaliknya.

“Jika saya ingin menyandera Anda, saya tidak akan membawa Anda ke polisi,” katanya di akhir video.

Tidak jelas apa yang terjadi setelah video itu, tetapi pengemudi menulis bahwa ia telah mengajukan laporan polisi dan memberitahu Gojek tentang insiden itu. Video sejauh ini telah menerima lebih dari 18.000 suka dan dibagikan lebih dari 40.000 kali.

Orang-orang mencemooh gadis itu atas perilakunya terhadap pengemudi. Netizen banyak yang membuat meme dan lelucon di media sosial. Sopir itu dipuji karena tetap tenang meski dimarahi oleh penumpang.

Pengemudi masih belum berkomentar kepada media. Seorang juru bicara Gojek mengatakan kepada The Straits Times bahwa mereka telah menyelidiki insiden tersebut dengan menggunakan bukti yang ada dan telah berbicara dengan Kamaruzzaman dan penumpang. Namun, juru bicara itu menolak untuk mengungkapkan rincian pembicaraan itu.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum



Close Ads
Antar Penumpang ke Kantor Polisi, Sopir Gojek Malah Dituduh Menculik