alexametrics

Arab Saudi Temukan Kasus Pertama Varian Omicron, Penumpang dari Afrika

2 Desember 2021, 01:46:30 WIB

JawaPos.com – Arab Saudi melaporkan kasus pertama Covid-19 varian Omicron. Identitas yang didapat bahwa kasus tersebut terjadi pada penumpang yang datang dari negara di Benua Afrika, tepatnya Afrika bagian utara.

Kantor berita negara SPA melaporkan penumpang yang merupakan warga negara Saudi itu bersama dengan orang-orang yang berhubungan dengannya telah diisolasi. Investigasi epidemiologis telah dimulai dan kasus itu telah dikarantina.

“Prosedur kesehatan terakreditasi sudah dilakukan,” kata laporan itu seperti dilansir dari Arab News, Rabu (1/12).

Seorang pejabat kesehatan dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi telah meminta orang-orang untuk menyelesaikan suntikan vaksin Covid-19 mereka. Bagi para pelancong untuk mematuhi protokol karantina dan pengujian pada saat kedatangan mereka.

Penyebaran strain terbaru datang ketika pihak Kerajaan Saudi terus melonggarkan pembatasan perjalanan terkait pandemi. Wisatawan dari enam negara yakni India, Mesir, Pakistan, Indonesia, Brasil, dan Vietnam kini dapat tiba di Kerajaan tanpa harus menghabiskan 14 hari di luar negara-negara tersebut sebelum memasuki Arab Saudi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads