JawaPos Radar

Qatar Bantah Cegah Warganya Naik Haji

02/08/2018, 10:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Qatar Bantah Cegah Warganya Naik Haji
Qatar menolak tudingan larang warganya naik haji (EPA)
Share this image

JawaPos.com - Kementerian Agama Qatar membantah isu kalau negaranya mencegah warganya untuk melaksanakan ibadah haji. Dilansir Al Jazeera pada Kamis, (2/8), Kemenag Qatar mengatakan, pihaknya terus bekerja dengan pihak berwenang Arab Saudi untuk menghilangkan semua rintangan terkait blokade yang berjalan sejak 2017.

Kantor berita resmi QNA mengatakan, Kemenag menyesalkan penggunaan isu haji sebagai salah satu isu politik. Pihaknya telah melakukan kontak dengan pihak berwenang Saudi untuk menghilangkan semua hambatan bagi warga negara Qatar dan warga yang mau naik haji.

Gubernur Provinsi Makkah di Arab Saudi mengatakan, jamaah haji dari Qatar belum tiba. "Tidak ada jamaah haji dari Qatar yang tiba hingga hari ini," kata Gubernur Khalid bin Faisal Al Saud.

Qatar Bantah Cegah Warganya Naik Haji
Hingga saat ini Saudi dan sekutunya masih memblokir Qatar (Reuters)

Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Bahrain memberlakukan blokade darat, laut, dan udara di Qatar pada bulan Juni 2017. Blokade tersebut cukup menyulitkan Qatar.

Tiga negara Teluk menuduh Qatar mendukung terorisme dan melakukan berbagai hal yang membuat wilayah tersebut tak stabil. Tuduhan yang secara konsisten ditolak oleh Pemerintah Qatar.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up