JawaPos Radar

Bus Masuk Jurang, 48 Penumpang Tewas di India

02/07/2018, 10:00 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Bus Masuk Jurang, 48 Penumpang Tewas di India
Bus masuk jurang, 48 orang tewas (NDTV)
Share this image

JawaPos.com - Kecelakaan bus terjadi di Uttarakhand, India. Seperti dilansir NDTV pada Minggu, (1/7), sekitar 50 penumpang melakukan perjalanan menuju Ramnagar dari Bhoan. Namun kecelakaan yang tak terhindarkan terjadi di distrik Paud Garhwal, pada Minggu pagi.

Sebanyak 48 orang penumpang tewas usai bus yang mereka tumpangi jatuh ke jurang di distrik Paudi Garhwal, Uttarakhand tersebut. Menurut laporan, sebanyak 45 penumpang tewas di tempat, sedangkan yang lainnya tewas saat dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Pipali-Bhoan di Blok Nainidanda Pauri Garhwal. Polisi dan tim dari National Disaster Response Force (NDRF) terlibat dalam operasi penyelamatan. Menurut polisi, alasan kecelakaan itu belum diketahui.

Bus Masuk Jurang, 48 Penumpang Tewas di India
Rakyat India berduka (Reuters)

Menteri Trivendra Singh Rawat menyampaikan belasungkawa kepada keluarga mereka yang tewas. Keluarga korban diberi kompensasi Rs 2 lakh atau sekitar Rp 40 juta untuk masing-masing keluarga korban. Sebanyak Rs 50 ribu atau sekitar Rp 10 juta untuk masing-masing korban luka.

Jika diperlukan, korban terluka yang membutuhkan perawatan lebih lanjut akan diterbangkan ke Dehradoon untuk perawatan lebih lanjut.

Menteri Dalam Negeri Rajnath Singh juga mengungkapkan duka citanya mengenai insiden itu. Gubernur setempat, KK Paul telah menginstruksikan pemerintah kabupaten untuk memberikan semua bantuan kepada korabn yang terluka dan keluarga korban yang meninggal.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up