alexametrics

Jim Carey Sindir Kakeknya, Cucu Benito Mussolini Ngamuk

2 April 2019, 12:18:58 WIB

JawaPos.com – Komedian Jim Carey dan cucu Benito Mussolini, Alessandra Mussolini terlibat adu argumen di Twitter atau disebut twitwar. Argumen mereka berdua pun ramai diperbincangkan dan tak sedikit warganet turut campur dalam perang mereka.

Dilansir dari Sputnik, Twitwar berawal dari unggahan Jim Carrey yang menunjukkan Mussolini dan gundiknya Claretta Petacci digantung terbalik setelah eksekusi mereka. Dia menuliskan, “Jika Anda bertanya-tanya apa yang menyebabkan fasisme, tanyakan saja pada Benito Mussolini dan majikannya Claretta.”

Cucu dari pemimpin fasis Italia pada Perang Dunia II itu pun merasa tersinggung. Alessandra pun membalas Carey dengan menyebutnya dengan kata-kata makian.

Banyak warganet yang juga turut andil dalam perbincangan itu. Namun, Carey sendiri tidak terlalu merespon perkataan Alessandra.

Banyak netizen yang merasa geli dengan cepat mengingatkan Alessandra apa yang paling diingat dari kakeknya, dengan beberapa dari mereka membuat lelucon tentang kematian Benito.

Namun ada beberapa orang yang tampaknya berusaha membela Alessandra.

Mussolini, yang mendirikan kediktatoran Italia pada tahun 1925, memimpin rezim boneka di Italia utara oleh Adolf Hitler pada tahun 1943 sebelum eksekusi.

Dia dan Petacci ditangkap oleh partisan komunis Italia dan dibunuh oleh regu tembak pada 28 April 1945 setelah berusaha melarikan diri ke Swiss. Tubuh mereka kemudian dibawa ke Milan, di mana mereka digantung terbalik di alun-alun.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum



Close Ads
Jim Carey Sindir Kakeknya, Cucu Benito Mussolini Ngamuk