JawaPos Radar | Iklan Jitu

Duh, Seorang Perawat Bikin Video Live Streaming Seperti Ini!

02 Januari 2018, 07:25:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Duh, Seorang Perawat Bikin Video Live Streaming Seperti Ini!
Ilustrasi Perawat (Getty Images)
Share this

JawaPos.com - Seorang perawat yang masih dalam masa magang menjadi viral di dunia maya. Ia melakukan siaran live streaming ketika sedang melakukan pekerjannya. Ia bekerja di salah satu rumah sakit terkemuka di Tiongkok Timur.

Kabarnya pihak rumah sakit akan memberikan sanksi disiplin terhadapnya. Sebab saat bekerja perawat dilarang bermain media sosial apalagi sampai membuat video live streaming.

Para pengguna media sosial pun menyarankan kepada tim manajemen di rumah sakit First Hospital of Yulin di Shangrao, Provinsi Jiangxi untuk terus mengendalikan para pekerjanya dengan ketat.

Perdebatan muncul ketika perawat yang tidak disebutkan namanya itu mulai melakukan  live streaming apa yang sedang ia lakukan saat itu. Insiden tersebut terjadi sekitar 30 menit, sebelum akhirnya ia memutuskan mematikan video tersebut. Jiangxi News mengabarkan, di video ia masih mengenakan seragam.

"Perawat tersebut adalah anak magang yang sudah bekerja sekitar enam bulan," kata seorang direktur rumah sakit yang tidak mau disebutkan namanya, seperti dilansir dari SCMP, Senin, (1/1).

Dia mengatakan, perawat tersebut tidak memenuhi syarat secara profesional, dan tidak memiliki kontrak kerja apapun. Pihak RS akan membahas masalah ini setelah liburan tahun baru dan akan memutuskan tindakan yang tepat.

Live streaming menjadi hal yang populer di Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa orang bahkan mendalaminya sebagai pekerjaan. Namun, tindakan perawat itu menimbulkan banyak komplain karena merupakan tindakan yang kurang tepat.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up