JawaPos Radar

Pesawat di Meksiko Jatuh, 85 Orang Luka Parah

01/08/2018, 11:14 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
pesawat di meksiko jatuh
Setidaknya 85 orang terluka parah setelah pesawat jet penumpang yang dioperasikan Aeromexico jatuh setelah lepas landas di Durango, Meksiko (AP)
Share this image

JawaPos.com - Setidaknya 85 orang terluka parah setelah pesawat jet penumpang yang dioperasikan Aeromexico jatuh setelah lepas landas di Durango, Meksiko pada Selasa, (31/7). Pihak berwenang mengatakan tak ada korban tewas.

Jet berukuran sedang itu berisi 97 penumpang dan empat awak pesawat. Pihak bandara Durango mengaitkan kecelakaan ini dengan kondisi cuaca buruk.

"Pesawat itu lepas landas, lalu saksi mengatakan ada ledakan dan kemudian tanpa peringatan pesawar itu jatuh," kata Gubernur Durango Jose Rosas Aispuro dilansir dari Channel News Asia Selasa (31/7).

pesawat di meksiko jatuh,
Setidaknya 85 orang terluka parah setelah pesawat jet penumpang yang dioperasikan Aeromexico jatuh setelah lepas landas di Durango, Meksiko (Forbes)

Seorang penumpang Jackeline Flores mengatakan, dia dan putrinya melarikan diri dari lubang di badan pesawat saat pesawat penuh dengan asap dan api. "Ada juga seorang gadis kecil yang meninggalkan pesawat menangis karena kakinya terbakar."

Flores mengatakan, paspor dan dokumennya juga terbakar. Saat ini dia masih bingung dengan keadaannya tersebut.

Juru Bicara Badan Perlindungan Sipil Negara, Alejandro Cardoza mengatakan, pesawat itu melakukan pendaratan darurat sekitar 10 km dari bandara. Otoritas lain mengatakan, kecelakaan itu lebih dekat ke bandara.

Menurut Cardoza, api dari kecelakaan itu telah dipadamkan. Sebanyak 37 orang dirawat di rumah sakit. Sementara Kementerian kesehatan menyatakan, dua penumpang berada dalam kondisi kritis.

Kepala Badan Penerbangan Sipil Meksiko Luis Gerardo Fonseca mengatakan, butuh waktu berbulan-bulan untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu. Perekam suara dan data pesawat akan dipulihkan setelah upaya penyelamatan selesai.

Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto menulis di Twitter kalau ia telah menginstruksikan pertahanan, perlindungan sipil, dan Kementerian Transportasi untuk membantu memberikan tanggapan atas kecelakaan itu.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up