alexametrics

Ibu Muda Tewas Ditembak saat Dorong Kereta Bayi, Pelaku Seorang Pria

1 Juli 2022, 07:10:13 WIB

JawaPos.com – Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Pelaku seorang pria yang menembak hingga tewas ibu muda berusia 20 tahun. Korban tewas ditembak saat sedang mendorong kereta bayi. Ia ditembak di kepala dari jarak dekat. Insiden tersebut terjadi pada Rabu (29/6) malam di Manhattan’s Upper East Side.

Usai melakukan penyelidikan awal, pihak kepolisian setempat yakin korban dan pelaku saling kenal. “Diduga pelaku dan korban saling kenal,” kata seorang pejabat polisi. “Bayi berusia 3 bulan sehat, dia tidak terluka,” imbuh polisi.

Ibu muda tersebut tidak disebutkan identitasnya. Sementara, pelaku berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan saksi di sekitar lokasi adalah seorang pria.

Pelaku mendekati korban saat mendorong kereta bayi. Pelaku menembak korban satu kali di kepala sekitar pukul 20:20 waktu setempat di dekat persimpangan East 95th Street dan Lexington Avenue. Pelaku seorang pria yang mengenakan kaus hitam berkerudung dan celana olahraga hitam. Sebelumnya, pelaku terlihat berjalan kaki di sepanjang 95th Street. Diduga korban sudah diincar pelaku. Sementara, nama korban belum dirilis ke publik.

Kasus tersebut menambah rentetan panjang peristiwa penembakan di AS. “Penggunaan senjata yang berlebihan, ini melukai sistem peradilan pidana kita,” ungkap Wali Kota New York Eric Adams.

Penyebab pasti kematian akan diserahkan kepada pemeriksa medis kota. Pastinya, penyelidikan awal memperlihatkan korban menderita satu luka tembak di pelipis kanannya. Itu berdasar dari luka yang timbul dan selongsong peluru yang ditemukan.

Kota New York mencatat 624 insiden penembakan pada 2022 hingga hari ini. Angka itu turun 12 persen pada periode yang sama pada tahun 2021, di mana terjadi 710 penembakan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: