alexametrics

Wah, Ada Patung Prajurit Kuno di Planet Mars?

1 Mei 2018, 06:15:38 WIB

JawaPos.com – Patung perempuan prajurit kuno terlihat dalam gambar National Aeronautics and Space Administration (NASA). Seperti dilansir Metro pada Sabtu, (28/4), gambar-gambar terbaru dari Rover Curiosity, mobil berukuran Rover yang dirancang untuk menjelajahi Mars menunjukkan patung yang tampak aneh. Patung itu berwujud kepala seorang perempuan prajurit kuno.

Seorang wartawan video luar angkasa dari Bristol, Joe White, 45 tahun, mengatakan, dia menemukan patung kecil yang tampak feminin di Mars di Gale Crater. Mars dalam gambar Curiosity Rover baru-baru ini dari NASA.

“Ini menyerupai seorang prajurit perempuan yang mengenakan helm mirip dengan yang ditemukan di bumi dari abad pertengahan,” ujar White.

Menurut White, patung tersebut memiliki lambang di dahi dan beberapa fitur wajah sangat menarik yang terlihat seperti gaya artistik Mesir. Ini adalah salah satu dari ratusan artefak serupa yang ditemukan di Mars dalam beberapa tahun terakhir.

Temuan ini dapat melangkah lebih jauh untuk menunjukkan bahwa ada peradaban kuno dan artistik di Mars di masa lalu. “Pertanyaannya sudah berapa lama?”, ujar White dalam saluran You Tube Art Alien TV dalam menjelaskan penemuan yang tidak biasa tersebut.

Sementara itu NASA telah merilis berbagai foto dari Mars sejak robot mereka, Curiosity mendarat di sana pada Agustus 2012.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (ina/iml/trz/JPC)



Close Ads
Wah, Ada Patung Prajurit Kuno di Planet Mars?