JawaPos Radar

Iran Bangun Pangkalan Militer Baru, Israel Terancam

01/03/2018, 18:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Iran Bangun Pangkalan Militer Baru, Israel Terancam
Rudal Iran (CNBC)
Share this

JawaPos.com - Iran membangun pangkalan militer permanen baru di dekat Ibu Kota Syria, Damaskus yang diduga dibangun untuk menyimpan rudal. Ini menurut saluran Fox News TV Kamis, (1/3).

Pangkalan militer Iran tersebut terletak sekitar 12 km dari barat laut Damaskus. Pangkalan tersebut dikendalikan oleh Pasukan Quds, cabang operasi khusus Korps Garda Revolusioner Islam Iran (IRGC).

Terdapat foto yang menampilkan dua hanggar baru, digunakan untuk menyimpan rudal jarak pendek dan menengah. Bahkan diperkirakan rudal tersebut mampu menghancurkan seluruh Israel.

Iran Bangun Pangkalan Militer Baru, Israel Terancam
Israel (Reuters)

Tahun lalu, foto-foto satelit memperlihatkan pangkalan Iran lainnya di selatan Damaskus, yang diduga dihancurkan pada bulan Desember oleh sebuah serangan rudal oleh pasukan Israel.

Israel telah berulang kali menuduh Teheran membangun fasilitas untuk memproduksi rudal berpemandu presisi tinggi di Syria dan Lebanon. Israel merasa terancam.

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengatakan, tidak perlu menanggapi semua informasi di media sebagai hal yang mutlak. "Kami mendengarkan dan mengikuti perkembangan tersebut," katanya.

Pada Konferensi Keamanan Munich pekan lalu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memperingatkan, Israel akan bertindak melawan Iran jika diperlukan. "Kami akan bertindak jika diperlukan terhadap Iran sendiri."

Netanyahu menambahkan, dia akan menemui Presiden AS Donald Trump untuk mendiskusikan perihal ini.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up