alexametrics

Tipu Teman-teman Gereja Demi Uang, Nenek 70 Tahun Dipenjara

1 Februari 2019, 14:12:49 WIB

Jawapos.com – Seorang nenek 70 tahun yang menipu teman-teman gerejanya dan orangtua lainnya, termasuk seorang pasien kanker, lebih dari 1 juta dolar Singapura dijatuhi hukuman penjara enam tahun, dua bulan. Dilansir dari Channel News Asia pada Kamis (31/1), perempuan tersebut, Ng Kwee Huay, 70, mengaku bersalah atas 23 tuduhan penipuan, dengan 106 tuduhan lainnya dipertimbangkan.

Dia mengelabuhi korban-korbannya dengan proyek investasi palsu. Dia menipu korbannya untuk menyerahkan uang mereka antara tahun 2011 dan 2015.

Ia meminta para korbannya untuk berinvestasi dalam proyek konstruksi dan pemerintah di Myanmar, Australia dan Thailand. Padahal semua itu tidak ada.

Korban terbesarnya, Alice Chua, yang ditemuinya di Gereja St Joseph, menyerahkan jumlah uang antara 10 ribu dan 75 ribu dolar Singapura untuk berbagai investasi, dengan harapan mendapat untung cukup untuk membeli properti.

Untuk membujuk Chua agar mau berinvestasi dengannya, Ng mengatakan kepadanya, ia dapat membeli properti dalam dua tahun atau kurang dengan keuntungan yang didapatnya dari investasinya.

Ng juga berjanji kepada Chua, dia akan memindahkan salah satu dari tiga rumahnya sendiri kepadanya jika investasinya tidak berjalan dengan baik.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Dinda Lisna



Close Ads
Tipu Teman-teman Gereja Demi Uang, Nenek 70 Tahun Dipenjara