alexametrics

Perkosa Turis, 2 Polisi Prancis Divonis 7 Tahun Penjara

1 Februari 2019, 12:12:51 WIB

JawaPos.com – Dua petugas polisi dinyatakan bersalah karena memperkosa seorang perempuan Kanada di markas besar kepolisian Paris pada 2014. Mereka berdua dipenjara selama tujuh tahun oleh pengadilan di Paris, tiga tahun setelah kasus itu diajukan ke pengadilan lain.

Emily Spanton, 39, mengatakan di depan persidangan, ia diundang untuk mengunjungi markas besar polisi setelah bertemu dengan sekelompok polisi di sebuah bar, tetapi ketika dia pergi ke sana dia diperkosa oleh mereka.

Kedua pria itu, Nicolas Redouane dan Antoine Quirin, selalu bertahan kalau mereka tak berdosa. Mereka berpendapat, Spanton setuju melakukan hubungan seks dengan keduanya. Namun keduanya dinilai berhohong.

perkosa turis, polisi prancis, prancis,
Redouane dan Quirin dipenjara selama tujuh tahun oleh pengadilan di Paris, tiga tahun setelah kasus itu diajukan ke pengadilan lain (The Open University)

Pengadilan diyakinkan oleh pernyataan konsisten korban dan oleh bukti ilmiah dan teknis yang diberikan oleh DNA dan catatan telepon.

Pengacara Spanton, Sophie Obadia mengatakan kepada wartawan kalau vonis tersebut menunjukkan bahwa kehidupan pribadi korban tidak boleh menjadi pertimbangan dalam kasus perkosaan.

Pengadilan menganggap bahwa Spanton tidak berbohong. Dia bukan orang yang berbohong. Keputusan pengadilan dibuat berdasarkan unsur-unsur obyektif dari kasus ini.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Perkosa Turis, 2 Polisi Prancis Divonis 7 Tahun Penjara