alexametrics

Perayaan Tahun Baru Paling Mengesankan di Kota-kota Australia

1 Januari 2019, 00:30:52 WIB

JawaPos.com – Australia merupakan negara yang dinamis dikelilingi oleh Samudra Hindia dan Samudra Pasifik di sekitarnya. Selama tahun baru berlangsung di Australia, banyak penduduk setempat, ekspatriat dan turis berkumpul untuk menyaksikan kembang api. Berikut adalah beberapa tempat untuk merayakan tahun baru di Australia yang pasti akan membuat siapa pun terkesan:

Sydney

Tak diragukan lagi Sydney adalah tempat terbaik di dunia untuk menghabiskan dan merayakan hari tahun baru di Australia. Pada 31 Desember, seseorang dapat menyaksikan orang-orang mengerumuni pelabuhan terkenal di Kota Sydney untuk melihat pertunjukan kembang api yang spektakuler. Seseorang dapat mengagumi berbagai tampilan kembang api yang berwarna-warni dari tempat ini mulai pukul 09:00 hingga 12:00 pada malam tahun baru. Perayaan utama kota terkonsentrasi di Sydney Harbour Bridge. Pertunjukan kembang api yang paling spektakuler dapat dilihat dari Sydney Opera House.

tahun baru, australia, kembang api,
Salah satu spot terbaik untuk merayakan tahun baru di Australia (Sail Australia)

Brisbane

Brisbane’s Story Bridge adalah tempat untuk merayakan tahun baru di Australia. Pada malam tahun baru, jembatan itu terlihat sangat indah dengan lampu-lampu berkilauan warna-warni menutupi latar belakang di sekitarnya. Ada lebih dari 30.000 petasan yang diluncurkan dari atap di kota serta dari tongkang di sungai.

Adelaide

Di Adelaide, orang dapat menikmati keindangan kembang api dari pinggiran utara di pusat pusat. Langit yang menutupi Sungai Torrens menyala penuh dengan kembang api pada jam 9:00 malam dan juga pada tengah malam membuat para penonton terpesona. Seperti dilansir Travel Triangle, pengunjung bahkan dapat pergi ke Elder Park. Banyak musisi berbakat tampil di konser ini.

Melbourne

Langit yang menutupi Kota Melbourne diterangi dengan kilauan warna-warni indahnya kembang api. Sungai Yarra dan tempat-tempat terkenal lainnya di kota ini dipenuhi dengan sejumlah penduduk lokal, ekspatriat dan juga wisatawan yang berkunjung. Sebelum menuju ke Sungai Yarra, Anda dapat mengunjungi Taman Yarra. Di sana terdapat berbagai karnaval menyambut tahun baru.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (met/JPC)

Perayaan Tahun Baru Paling Mengesankan di Kota-kota Australia