alexametrics

Urai Kemacetan, Anies dan Rahmat Effendi Resmikan 2 Flyover

31 Januari 2020, 12:38:29 WIB

JawaPos.com – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan jalan layang (flyover) Cipendawa dan flyover Rawa Panjang. Dua jembatan ini dibangun untuk mengurai titik kemacetan di kota Bekasi bagian Selatan.

Proyek tersebut diresmikan setelah melalui pembangunan selama satu tahun. Proyek ini diketahui kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta, Pemkot Bekasi, dan Pemprov Jawa Barat dalam rangka optimalisasi arus barang dan jasa.

Anies mengatakan, keberadaan dua flyover ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja kedua Pemerintah Daerah. Menurutnya, keberadaan Bekasi dan Jakarta bagian dari simbiosis mutualisme atau saling membutuhkan satu sama lain. “Bukan Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menyangga, kita saling menopang,” kata Anies dalam sambutannya di flyover Cipendawa, Bekasi, Jumat (31/1).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Walikota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan jalan layang (flyover) Cipendawa dan flyover Rawa Panjang. (Istimewa)

Anies menilai, hubungan antara Jakarta dan Bekasi harus berjalan disemua sektor. Mulai dari perekonomian, sosial masyarakat, maupun transportasi. Oleh karena itu, meskipun berada di dua pemerintahan berbeda, warga Jakarta dan Bekasi haris mendapat pelayanan yang setara.

“Semangat itulah yang mendasari mengapa kita melihat bahwa masing-masing kita memiliki tanggung jawab dan bermitra untuk memastikan bahwa warga mendapatkan yang terbaik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Mendikbud itu berkomitemen penuh mendukung penuh proyek pembangunan yang memiliki implikasi luas bagi warga Bekasi, khususnya mereka yang juga beraktivitas di Jakarta. “Kita ingin agar nantinya kerja bersama ini kita teruskan. Ada banyak sekali yang kita bisa kerjakan. Dan semangatnya sekali lagi adalah semangat kolaborasi,” ucap Anies.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berharap, kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta bisa terus berjalan baik. Terlebih dalam aspek mengentaskan masalah transportasi maupun mobilitas warga antar kedua wilayah.

Ke depan, Effendi menilai titik kemacetan di antara Jakarta-Bekasi masih banyak yang harus diurai. Dengan hadirnya 2 fly over ini menandakan baru 2 titik kemacetan yang bisa ditanggulangi. “Kalau ada 19 titik kemacetan, ada 2 selesai, berarti ada 17 titik macet yang harus terus kami lakukan perbaikan-perbaikan,” tutup Effendi.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads