alexametrics

Beda Luhut dan Budi soal Penyelesaian Proyek KA Cepat Jakarta-Bandung

26 Februari 2020, 17:49:29 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meyakini, wabah virus korona akan membuat penyelesaian proyek kereta cepat (kercep) Jakarta-Bandung molor dari jadwal yang direncanakan. Pasalnya, banyak bahan baku bahkan pekerja yang didatangkan langsung dari Tiongkok.

Berbeda dari Luhut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, progres proyek kereta cepat Jakarta-Bandung masih sesuai rencana. Budi bisa memastikan hal tersebut dirinya meninjau proyek tersebut pada Minggu (23/2) lalu.

“Kemarin saya langsung ke tempat. Kalau dari yang saya lihat di tempat, mereka bekerja normal. Mustinya tidak mundur ya,” tutur dia di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (26/2).

Budi mengatakan, pengiriman bahan baku tidak mengalami kendala berarti meski virus korona mewabah. Meski begitu, kalaupun ada kemunduran, Budi memastikan molornya tak akan terlalu lama.

“Saya pikir bukan suatu hal yang serius ya,” tambah dia.

Sebelumnya, Luhut mengatakan sejumlah proyek yang tengah dikerjakan saat ini seperti kereta cepat Jakarta-Bandung akan terkendala wabah virus korona. “Itu suka atau tidak suka akan membuat perlambatan pada proyek Jakarta-Bandung. Berapa lama kami belum tahu, tergantung Coronavirus ini berhentinya kapan,” katanya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Saifan Zaking



Close Ads