alexametrics

Basuki Ajak Investor Turki Bangun Proyek Infrastruktur di Indonesia

24 Juni 2020, 13:31:07 WIB

JawaPos.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengajak perusahaan konstruksi dan investor Turki untuk menggarap proyek infrastruktur di Indonesia. Adapun skema yang ditawarkan yakni Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

“Dalam kesempatan berharga ini, saya mengundang investor-investor dari Turki untuk memanfaatkan peluang dalam berinvestasi pada proyek-proyek pembangunan infrastruktur melalui skema KPBU,” ujar Basuki dilansir dari Antara, Rabu (24/6).

Basuki merincikan sejumlah proyek infrastruktur yang bisa digarap investor Turki antara lain infrastruktur sumber daya air, saluran pembuangan, dan manajemen sampah. Kemudian peluang investasi terkait proyek-proyek infrastruktur dan konstruksi, lalu pertukaran ahli dan program pelatihan berkaitan dengan sumber daya manusia di sektor konstruksi.

Sektor lainnya yang berpeluang dikerjasamakan adalah sertifikasi ahli dan transfer teknologi serta pengetahuan sektor konstruksi. “Untuk menangani tantangan pembiayaan pembangunan infrastruktur, pemerintah menerapkan berbagai langkah untuk meningkatkan partisipasi sektor swasta,” kata Basuki.

Salah satunya, lanjut Menteri PUPR, yakni dengan memperbolehkan perusahaan, kontraktor dan investor asing untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek skema KPBU.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Antara



Close Ads