alexametrics

Kemenhub Mulai Pembangunan Gedung Terminal Penumpang Pelabuhan Sanur

24 Januari 2022, 10:40:02 WIB

JawaPos.com–Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai pembangunan gedung terminal penumpang di Pelabuhan Sanur, Bali. Itu dilakukan dengan kegiatan pemancangan dan pre-bor perdana yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada Minggu (23/1).

Budi Karya mengatakan, dengan dibangunnya gedung terminal Pelabuhan Sanur, diharapkan akan semakin menarik perhatian masyarakat dan minat wisatawan. ”Harapannya akan menarik minat wisatawan untuk berlibur di kawasan yang dikenal dengan sebutan Segitiga Emas yaitu Sanur, Nusa Penida, dan Nusa Lembongan,” kata Budi Karya seperti dilansir dari Antara, Senin (24/1).

Menhub mengatakan, pembangunan gedung terminal itu merupakan bagian dari proyek pembangunan Pelabuhan Sanur yang tengah dikerjakan Ditjen Perhubungan Laut. Pembangunan ditargetkan selesai pada Mei.

Menurut dia, sebelumnya kapal-kapal di Sanur berlabuh tanpa dermaga. Dengan adanya pelabuhan itu dapat meningkatkan aspek keselamatan dan kenyamanan dan menjadi budaya baru dalam bertransportasi.

”Saat selesai nanti, para tamu dan wisatawan bisa dilayani dengan fasilitas terminal yang lebih layak dan bisa untuk penjualan kuliner khas Bali yang enak,” kata Menhub Budi Karya.

Menhub berpesan agar pengerjaan gedung terminal dapat diselesaikan tepat waktu dengan kualitas yang baik. Pembangunan Pelabuhan Sanur telah dimulai sejak Desember 2020 yang meliputi pekerjaan jasa konsultansi dan pekerjaan konstruksi (fisik).

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads