alexametrics

Pembayaran Lahan Jalur KA di Pangkep Ditarget Agustus Beres

23 Juli 2020, 18:28:27 WIB

JawaPos.com–Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menargetkan menuntaskan proses pembayaran lahan pembangunan jalur kereta api (KA) Makassar–Parepare di Kabupaten Pangkep pada Agustus.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Selatan Arafah seperti dilansir dari Antara di Makassar mengatakan, masih tersisa ribuan bidang tanah yang belum tuntas pembayarannya saat ini. ”Masih banyak bidang tanah di Kabupaten Pangkep yang harus kita selesaikan pembayarannya. Semoga bulan depan sudah bisa kami tuntaskan,” kata Arafah pada Kamis (23/7).

Sampai saat ini, kata dia, sebanyak 275 bidang tanah di Pangkep telah terbayar. Sehingga, total tanah yang telah terbayar 549 bidang atau sebanyak 30 persen. Sementara 202 bidang sedang berproses di LMAN serta 427 bidang dalam proses pendaftaran di pengadilan negeri. ”Adapun sisanya sebanyak 742 bidang dalam penawaran juru sita di pengadilan negeri (PN),” ujar Arafah.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulsel Bambang Priono mengaku, sudah ada mengalir dana untuk pembebasan lahan jalur KA Makassar–Parepare.

”Yang paling pertama uangnya sudah ada atau belum. Berdasar undang-undang, pembayaran harus melalui pengadilan. Tapi harus menyediakan persyaratan dari pengadilan. Kalau ada perbedaan nama kita sesuaikan pada saat pembayaran,” jelas Bambang Priono.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara



Close Ads