alexametrics

Perbaikan Rel Selesai, Kereta Jarak Jauh Kembali Beroperasi Sore Ini

23 Februari 2021, 16:39:04 WIB

JawaPos.com – PT KAI (Persero) menyampaikan, upaya perbaikan jalur yang dilakukan untuk menormalkan kembali jalur terdampak banjir di antara Stasiun Kedunggedeh – Lemah Abang Km 55 +100 s.d Km 53+600 telah selesai dilakukan.

Kepala Humas Daop I Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, setelah melalui proses ujicoba pada hari jalur rel yang sempat rusak terdampak banjir telah dapat dilalui untuk perjalanan Kereta Api (KA).

“Dengan kondisi tersebut maka Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali beroperasi untuk melayani pemberangkatan KA Jarak Jauh (JJ) mulai selasa sore,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (23/2).

Ia menyebut, secara total terdapat sekitar 8 perjalanan kereta yang akan diberangkatkan mulai sore hingga malam ini. Dari stasiun Gambir, ada KA 76A Bima (Gambir-Surabaya Gubeng) keberangkatan pukul 17.00 WIB, KA 72A Gajayana (Gambir-Malang) keberangkatan pukul 18.10 WIB, KA 42 Argo Parahyangan (Gambir-Kiaracondong) keberangkatan pukul 18.40 WIB, KA 8A Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan) keberangkatan pukul 20.00 WIB, dan KA 4 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) keberangkatan pukul 20.30 WIB

Sedangkan dari stasiun Pasar Senen ada KA 106 Jayabaya (Pasar Senen-Malang) keberangkatan pukul 16.45 WIB, KA 254 Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng) keberangkatan pukul 17.10 WIB, dan KA Serayu (Pasar Senen-Purwokerto) keberangkatan pukul 20.35 WIB.

Menurutnya, dengan dioperasikannya kembali perjalanan kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, maka tiket kereta keberangkatan Jakarta telah dapat dilakukan pemesanan melalui jalur online aplikasi KAI access atau agen penjualan tiket retail yang telah bekerjasama.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri




Close Ads