alexametrics

Pemerintah Terus Dandani Labuan Bajo

20 Januari 2020, 11:34:32 WIB

JawaPos.com – Pemerintah terus memoles fasilitas di kawasan wisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejumlah fasilitas penunjang dijadwalkan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini (20/1). Kemarin (19/1) Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana bertolak ke NTT dari Pangkalan TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang turut dalam penerbangan menerangkan, ada sejumlah fasilitas yang akan dicek dan diresmikan. ”Seperti kita ketahui, Labuan Bajo merupakan salah satu dari lima destinasi wisata superprioritas tahun ini,” ucapnya.

Heru menambahkan, dua fasilitas penunjang yang akan ditinjau adalah proyek pembangunan terminal multipurpose Labuan Bajo dan kawasan Puncak Waringin. ”Presiden juga akan meresmikan sarana pendukung pariwisata, yaitu sebuah hotel milik BUMN,” imbuhnya.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hengki Angkasawan mengatakan, beberapa waktu lalu Kemenhub menetapkan konsorsium Cardig Aero Service (CAS) sebagai pemenang proyek pengembangan Bandara Komodo.

Proyek itu dilakukan melalui skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU). Nilai investasinya Rp 1,2 triliun dan estimasi total nilai biaya operasional Rp 5,7 triliun.

”Pemerintah menargetkan peningkatan jumlah penumpang di Bandara Labuan Bajo hingga empat juta orang per tahun dan kargo sebesar 3.500 ton pada 2024,” katanya kemarin.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : far/lyn/c9/oni


Close Ads