alexametrics

Tambah Exit Toll Trans-Jawa

18 Juni 2019, 19:23:07 WIB

JawaPos.com – Pembangunan tol trans-Jawa dari ujung Merak sudah sampai Probolinggo. Meski demikian, pekerjaan tak lantas bisa dibilang sudah selesai. Pemerintah masih akan melanjutkan pengembangan guna memaksimalkan manfaatnya bagi kawasan yang dilaluinya. Salah satu upayanya ialah menambah exit toll atau pintu keluar/masuk tol.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan, penambahan exit toll merupakan hasil pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pertemuan itu digelar akhir April lalu.

Tol Trans-Jawa segmen Malang Pandaan. (Galih Cokro/Jawa Pos)

“Beliau fokuskan supaya semua kegiatan usulan itu diarahkan pada penunjang investasi,” ujarnya di kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta, kemarin (17/6).

Basuki menjelaskan, dengan semakin banyaknya exit toll, akses dari jalan tol ke wilayah yang dilewati semakin terbuka. Dengan demikian, upaya untuk mengintegrasikan tol dengan kawasan industri atau sentra ekonomi lainnya pun semakin mudah. Imbasnya, peluang adanya investasi menjadi lebih terbuka.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (far/c9/ttg)



Close Ads