alexametrics

Resmikan Bandara Ngloram, Jokowi: Percepat Aktivitas Ekonomi Sekitar

17 Desember 2021, 15:09:26 WIB

JawaPos.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan bandara Ngloram yang berada di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Harapannya, dengan beroperasinya bandara tersebut dapat mewujudkan konektivitas antar daerah, yang dapat mempermudah pergerakan masyarakat maupun distribusi barang.

Menururnya, keberadaan bandara ini akan mempercepat aktivitas ekonomi baik di Kabupaten Blora, maupun daerah sekitarnya seperti Bojonegoro, Tuban, Ngawi, Purwodadi, Rembang.

“Alhamdulillah pada pagi ini kita bisa melihat Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah telah selesai dan siap untuk dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Jokowi secara virtual, Jumat (17/14).

Jokowi mengungkapkan, apabila penerbangan di Bandara Ngloram semakin ramai dan perlu ditingkatkan, maka dapat dilakukan perpanjangan landas pacu (runway), yang saat ini sepanjang 1.500 m menjadi 2.000 m. Sehingga bisa didarati pesawat yang lebih besar dari pesawat jenis ATR.

Selain itu, Jokowi memuji desain dari Bandara Ngloram yang bernuansa pohon jati, dimana Kabupaten Blora terkenal dengan hutan jati “Terminalnya juga cukup luas, bisa menampung kurang lebih 210.000 penumpang per tahun. Ini sangat besar,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, Bandara Ngloram dibangun sejak tahun 2019 dan selesai pada November 2021.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads