alexametrics

Di UEA Ada Jalan Presiden Jokowi, di Indonesia Ada Jalan Layang MBZ

12 April 2021, 12:33:48 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Indonesia telah meresmikan pergantian nama jalan tol layang terpanjang di Indonesia, Jakarta-Cikampek, menjadi Jalan Layang MBZ (Mohamed Bin Yazed). Sheikh Mohamed Bin Yazed merupakan Putra Mahkota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA), Husin Bagis mengatakan, penamaan jalan tol ini menegaskan semakin eratnya hubungan antara Indonesia dan UEA, khususnya kedekatan antara pimpinan kedua negara.

“Peresmian jalan layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed yang kita saksikan hari ini merupakan bentuk penghargaan kepada Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan atas peran beliau dalam semakin mendekatkan hubungan kedua negara, yang juga menjadi bukti kuatnya persaudaraan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (12/4).

Dubes Husin juga menyampaikan, bahwa sebelumnya, pada 19 Oktober 2020 lalu, Pemerintah UEA memberikan penamaan Jalan Presiden Joko Widodo di Embassy Area, Abu Dhabi.

“Selain itu, ada pula Gedung KBRI Abu Dhabi yang baru (termasuk Rumah Duta Besar) dan Masjid Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi serta Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo yang saat ini juga sedang dalam proses pembangunan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, jalan tol layang sepanjang 36,84 km yang melintasi Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang ini tidak hanya menjadi jalan tol layang terpanjang di Indonesia tapi juga merupakan jalan tol bertingkat (double decker motorway) pertama di Indonesia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads