alexametrics

Bendungan Way Sekampung Paket 3 di Lampung Siap Dibangun

10 September 2020, 22:27:31 WIB

JawaPos.com – Bendungan Way Sekampung Paket 3 di di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung sipa dibangun. Pembanguna ini akan ditangani perusahaan konstruksi dan investasi PT PP (Persero) Tbk (PTPP) mandat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), setelah sebelumnya mengerjakan proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung Paket 1 pada tahun 2015 lalu.

Direktur Utama Perseroan Novel Arsyad mengatakan, proyek Bendungan Way Sekampungini  didanai oleh APBN dan dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 8 bulan. Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan Perseroan di Paket 3, antara lain, pekerjaan persiapan, pekerjaan kolam olak, pekerjaan jalan akses kiri, pekerjaan jalan akses PLTA, dan clearing area genangan.

“Perseroan optimistis dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan proyek tersebut tepat waktu dengan kualitas terbaik,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (10/9).

Dengan adanya Bendungan Way Sekampung pihaknya berharap, dapat memenuhi kebutuhan penyediaan air baku, air irigasi, dan pengendali banjir. Bahkan dapat menjadi obyek wisata baru di Kota Bandar Lampung.

Berdasarkan data LPSE Kementerian PUPR, harga perkiraan sendiri paket ketiga pembangunan Bendungan Way Sekampung mencapai Rp 164,71 miliar. PTPP berhasil menjadi pemenang lelang setelah mengungguli 126 peserta lainnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri




Close Ads