alexametrics

Tol Kalikangkung-Cikampek Ramai Lancar, Bisa Ditempuh 5 Jam 40 Menit

9 Mei 2022, 14:03:08 WIB

JawaPos.com – Arus balik libur Hari Raya Idul 2022 mulai melandai. Berdasarkan laporan petugas di lapangan, di Km 414 tol Kalikangkung, Semarang, arah Jakarta lalu lintas terpantau ramai lancar.

“Jalur ruas tol normal ke arah Jakarta dan Jawa,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Senin (9/5).

Kemudian tol Palimanan dari KM 188 sampai dengan Km 47 tol Jakarta-Cikampek lalu lintas pun ramai lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan.

“Tol Cikampek penggunaan jalur normal arah Jakarta dan arah Jawa lalu lintas ramai lancar. Perkiraan Waktu tempuh dari tol Kalikangkung – Palimanan – Cikampek adalah 5 jam 40 menit,” jelas Gatot.

Petugas di lapangan juga sudah tidak memberlakukan one way atau contraflow. Saat ini lalu lintas tol arah barat dan timur normal, tidak ada rekayasa lalu lintas.

Sebelumnya, Korlantas Polri mengakhiri pelaksanaan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah (one way) dan ganjil-genap saat arus balik mudik Lebaran dari Tol Kalikangkung sampai Tol Jakarta–Cikampek, Senin (9/5) dini hari.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads