alexametrics

Waskita Berharap Tol Cimanggis-Cibitung Dibuka Sepenuhnya Tahun Ini

8 April 2021, 23:07:20 WIB

JawaPos.com – Operator jalan tol PT Waskita Karya (Persero) Tbk menargetkan infrastruktur jalan tol Cimanggis-Cibitung dapat dibuka seluruhnya pada tahun ini. Hal tersebut dalam rangka mempercepat waktu tempuh sehingga biaya logistik akan menjadi lebih efisien.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan, saat ini akses yang telah beroperasi baru seksi I tol Cimanggis-Cibitung yakni ruas Cimanggis-Transyogi sepanjang 2,8 km sejak 28 November 2020.

“Kami harap tahun ini Jalan Tol Cimanggis-Cibitung sudah bisa dibuka secara keseluruhan,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (8/4).

Destiawan mengatakan, rampungnya Tol Cimanggis-Cibitung nanti dapat menjadi solusi untuk mengurangi kepadatan dari tol Cikampek yang menuju Jakarta atau mengarah ke Bogor tanpa harus melalui Jakarta.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR mengungkapkan, Jalan Tol Cimanggis – Cibitung itu melengkapi jaringan jalan lingkar luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Jalan Tol Cimanggis – Cibitung dikelola oleh PT Cimanggis Cibitung Tollways secara keseluruhan memiliki total panjang 26,18 Km dan merupakan bagian dari salah satu akses tol JORR 2.

Jalan Tol Cimanggis – Cibitung merupakan salah satu akses dinantikan. Setelah pembangunan enam ruas jalan tol yang terintegrasi di dalam akses Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 rampung, harapannya dapat menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan di jalan tol JORR 1 yang sudah terbangun.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri




Close Ads