alexametrics

Target Selesai Pada 2022, Progres Tol Cijago Depok Capai 13,40 Persen

5 November 2021, 09:19:45 WIB

JawaPos.com – Perusahaan konstruksi dan investasi PT PP (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT PP Presisi Tbk (PPRE) mengungkapkan, progres proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 yang berlokasi di Kota Depok, Jawa Barat, hingga awal November 2021 telah mencapai 13,40 persen.

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT PP Andi Gani Nena Wea mengatakan, proyek yang dikerjakan oleh kerjasama antara PP Presisi dan LMA tersebut memiliki total nilai kontrak sebesar Rp 1,2 triliun. Jalan Tol Cinere- Jagorawi (Cijago) merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) memiliki panjang total 14,64 Kilometer.

“Merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR-II) dan dibangun untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dari Bogor-Depok-Bandara Soekarno Hatta,” ujarnya dalam keterangan yang diterima oleh JawaPos.com, Jumat (5/11).

Andi memaparkan, bangunan struktur jalan tol Cijago Seksi III ini terdiri dari 12 jembatan, 17 box culvert, 7 gerbang tol dan dibangun dengan jalan 2 jalur hingga 6 lajur sepanjang 5,7 Kilometer. Pekerjaan proyek tersebut diperkirakan selesai pada Kuartal III tahun 2022 mendatang.

Adapun lingkup pekerjaannya yang dikerjakan oleh perseroan diantaranya, pekerjaan main road dan pekerjaan ramp dengan masa pelaksanaan selama 485 hari kerja dan diharapkan dapat diselesaikan tepat waktu. Dalam pembangunan proyek ini, kerjasama PP Presisi dan PT LMA telah mempekerjaan 440 pekerja dengan jumlah jam kerja selama 233.334 jam.

“Kami mengharapkan proyek strategis tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan dengan kualitas terbaik. Kami lihat performa PPRE sudah terlihat sangat baik yang ditunjukkan dari perolehan laba bersih yang diraih di Triwulan II-2021 lalu. Tidak hanya itu, LMA sebagai cucu usaha PTPP juga memiliki peluang yang sangat tinggi untuk berkembang dan menjadi perusahaan yang besar,” tuturnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri




Close Ads