alexametrics

Proyek Tol Dikebut, Investasi Pergudangan Makin Dilirik

5 Juli 2022, 19:59:42 WIB

JawaPos.com – Geliat industri properti bukan hanya rumah tapak. Sektor komersial seperti kawasan pergudangan juga mulai diburu. Pengembang pun getol membangun pergudangan di titik-titik logistik Indonesia.

Komisaris Utama Tanrise Property Hermanto Tanoko menyatakan, properti pergudangan bakal bangkit bersamaan dengan ekonomi serta infrastruktur Indonesia. Menjelang bonus demografi, kebutuhan logistik juga akan meningkat.

“Pada 2025 nanti, investasi pergudangan bisa mencapai USD 60 miliar. Meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan saat ini yang sebesar USD 30 miliar,” ujarnya dalam penyerahan unit gudang di kawasan Tritan Hub beberapa waktu lalu.

Hermanto mengungkapkan, peta perluasan pergudangan bakal mengikuti ruas tol trans-Jawa. Karena itu, Tanrise sudah menyiapkan proyek pergudangan di Kabupaten Nganjuk. Perseroan sudah mengakuisisi 30 hektare di antara rencana pengembangan lahan seluas 100 hektare.

“Salah satu alasan memilih Nganjuk adalah pengembangan industri di sana mulai kencang. Potensi pergudangan yang cukup besar,” katanya.

Direktur Utama Tanrise Property Belinda Tanoko menuturkan, respons penjualan gudang memang cukup baik. Banyak UMKM yang berminat memindahkan usaha ke kawasan terpadu. Sebab, ada fasilitas perizinan produksi.

“Konsepnya dengan luasan yang cukup untuk penyimpanan, produksi, maupun kantor,” jelasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (bil/c14/dio)

Saksikan video menarik berikut ini: