alexametrics

PUPR Prioritaskan Rehab Sekolah dan Madrasah

4 Maret 2020, 20:25:02 WIB

JawaPos.com – Kementerian PUPR akan memprioritaskan percepatan pembangunan serta rehabilitasi 10.000 sekolah dan madrasah di seluruh Indonesia pada 2019–2024.

Pada 2019 dilakukan rehabilitasi pada 1.679 sekolah dan 179 madrasah di seluruh Indonesia. Terutama di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar). Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan, fokus program Kementerian PUPR adalah pembangunan infrastruktur sumber daya air, konektivitas, perumahan, dan permukiman.

Juga ditambah pembangunan serta rehabilitasi prasarana dan sarana pendidikan, olahraga, dan pasar. Acuannya ialah Perpres 43/2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, serta Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Basuki menjelaskan, karena Presiden Jokowi memiliki visi pertama membangun SDM dalam lima tahun ke depan, sejak 2019, Kementerian PUPR ditugaskan memperbaiki prasarana pendidikan sekolah, madrasah, dan perguruan tinggi negeri (PTN)/perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN). ’’Jadi, pihak sekolah bisa lebih fokus pada proses belajar-mengajar,’’ tuturnya kemarin (3/3).

Editor : Ilham Safutra

Reporter : tau/c20/oni



Close Ads