ASDP Perluas Akses Penjualan Tiket Lewat Platform Digital

3 Desember 2022, 22:35:11 WIB

JawaPos.com – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggandeng platform Tiket.Com dalam memperluas implementasi digitalisasi penjualan tiket kapal penyeberangan. Langkah ini ditempuh guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli tiket ferry.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan bahwa ASDP bersama-sama dengan Tiket.Com sepakat untuk melakukan kerja sama pengembangan digitalisasi produk dan layanan pada segmen moda transportasi penyeberangan.

Shelvy mengatakan, kerja sama pengembangan digitalisasi produk dan layanan akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi pengguna jasa. “Masyarakat akan semakin mudah, cepat, dan aman dalam mendapatkan tiket ferry,” ujar Shelvy dalam keterangannya.

Nota Kesepahaman kerja sama ditandatangani Direktur Komersial dan Pelayanan, M. Yusuf Hadi dan dari PT Global Tiket Network adalah Direktur Transportasi, Andi Hendrawan.

Diungkapkan, seperti halnya masyarakat melakukan pembelian tiket moda transportasi lainnya, penjualan tiket online Ferizy juga akan dapat dilakukan masyarakat di kanal layanan Platform Tiket.Com. Langkah ini merupakan bentuk komitmen ASDPuntuk memperluas proses digitalisasi di seluruh aspek bisnis perusahaan dan pastinya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa.

Selain kerja sama dalam penjualan tiket ferry online Ferizy, kolaborasi dengan Tiket.Com juga mengeksplorasi potensi cross-selling yang sudah tersedia dengan layanan ferry, seperti asuransi, jemputan pelabuhan, dan lain sebagainya.

“Kerja sama ini sejalan atau sesuai dengan arahan Kementerian Perhubungan yang meminta kepada ASDP untuk segera menerapkan digitalisasi penjualan tiket online serta sosialisasi penggunaan tiket online secara massif kepada masyarakat,” pungkas Shelvy.

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads