alexametrics

JSMR Pastikan Tol Jakarta-Cikampek II Siap Dilintasi saat Libur Nataru

3 Desember 2019, 21:31:08 WIB

JawaPos.com – PT Jasa Marga Tbk (JSMR) melalui kelompok usahanya yang mengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated I), yakni PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), menargetkan proyek jalan tol tersebut akan rampung dan bisa dilintasi menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Tol Elevated ruas Bekasi bisa digunakan targetnya nanti libur Natal dan Tahun Baru,” kata Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru saat dihubungi oleh JawaPos.com, Selasa (3/12).

Dwimawan mengungkapkan, saat ini pengerjaan proyek tersebut hampir rampung seluruhnya. Perseroan tengah melakukan penyempurnaan terkait kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan.

“Kan sekarang progres 99,9 persen. Sekarang sedang melakukan penyempurnaan terkait kenyamanan penggunaan. Kami sedang lakukan itu. Kami harapkan bisa digunakan pada saat libur Nataru 2019,” tuturnya.

Dwimawan menambahkan, sebelum dilakukan uji coba pengguna, pihaknya akan melakukan uji konstruksi terlebih dahulu. Selanjutnya, jalan tersebut akan mendapatkan sertifikat layak operasi dari Kementerian PUPR.

“Terkait tarif, sedang dikaji antara Jasa Marga dan pemerintah, (Kementerian) PUPR, dalam hal ini Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan (Ditjen) Bina Marga,” pungkasnya.

Sebagai informasi, proyek konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) sepanjang 36,40 kilometer itu telah mencapai 99,95 persen.

Nantinya ketika jalan tol ini dapat dilintasi, pengguna jalan dari arah Jakarta dapat melintas melalui Jalan Tol Dalam Kota, Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jalan Tol JORR dan Jalan Tol Jagorawi. Kemudian, pengguna dapat melanjutkan perjalanan melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) untuk menuju ke arah Bandung ataupun Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Untuk arah sebaliknya pengguna jalan dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bandung dapat melintasi Jalan Tol Trans Jawa dan Jalan Tol Cipularang. Kemudian, perjalanan dilanjutkan melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) untuk menuju ke Jakarta.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads